Sejarah Amnatun

Tuesday 11 October 2016

TANAH IMPIAN






Pada jaman dahulu tersebutlah seorang bangsawan dari Timur Tengah bergelar Luku Neno/LAK NENO yang artinya Ukuran Alam menurut ilmu pengetahuan yang tiada taranya pada jaman itu yaitu Ilmu Astronomi dan Astrologi... Berdasarkan ilmunya bangsawan ini menemukan pulau impian tempat tumpuan matahari. Diutuslah manusia-manusia raksasa (Moa Hitu) guna menyelidiki pulau tersebut.Setelah diketahui bahwa pulau tersebut layak dihuni maka diutuslah orang-orang untuk membuka tanah itu dalam beberapa gelombang kedatangan.


Ketika telah tiba saatnya berpindah ke pulau impian maka berlayarlah armada besar Bnao bangsawan tersebut dibawah pimpinan seorang Kapten yang hebat.Setelah melalui pelayaran yang panjang maka mendaratlah armada Bnao bangsawan tersebut di Wehali (Belu).

Dalam konteks penyembahan benda-benda langit maka matahari mendapatkan posisi sebagai bapak yang mengepalai segala sesuatu di langit dan di bumi sedangkan bulan sebagai ibu yang memangku segala sesuatu yang ada di langit dan di bumi.Segala sesuatu yang terjadi di langit mempunyai hubungan dengan segala peristiwa yang akan terjadi di bumi mempunyai tanda yang lengkap pada benda- benda kelangitan itu.

Siapakah pada masa itu berbicara dengan bumi lalu bumi menjawab?
Berbicara dengan bintang-bintang dan bintang-bintang menjawab?

No comments:

Post a Comment